Analisa Bisnis Affiliasi di Lazada

Analisa Bisnis Affiliasi di Lazada

Bisnis Affiliasi di Lazada – Secara harfiah, definisi Affiliasi adalah suatu cara pengembangan bisnis dengan pemanfaatan sosialisasi media secara terarah oleh sebuah organisasi, badan usaha, maupun individu. Dalam pengembangan bisnis ini, kedua belah pihak akan memperoleh keuntungan sesuai kesepakatan bersama.

Sampai di sini apakah Anda masih bingung apa itu Affiliasi?

Jika, YA. Maka kami akan menjelaskan secara sederhana dan mudah dimengerti. Singkatnya Affiliasi adalah hubungan kerja sama seperti, Anda memasarkan produk orang lain secara online dan apabila produk itu laku, maka Anda akan mendapat komisi berupa persentase keuntungan.

Di internet, bisnis affiliasi ini bak jamur di musim hujan, sangat banyak sekali. Mulai dari yang kelas teri hingga kelas kakap, semua ada di sini. Salah satu bisnis affiliasi di internet yang saat ini akan kita bahas adalah Lazada. Salah satu bisnis affiliasi terbesar di Indonesia.

Kira-Kira Berapa Banyak Keuntungan Yang Akan Kita Peroleh Dari Lazada?

Lazada merupakan salah satu toko online terpercaya yang sudah dikenal namanya. Mereka bahkan memiliki program affiliasi yang komisinya bisa mencapai 10% dari nilai jual. WOW banget kan.

Sebagai contoh, misalkan Anda mengiklankan produk-produk Lazada kemudian ada pembeli yang mengklik link yang Anda sebarkan dan kemudian membeli produk tersebut. Maka Anda akan mendapat 10% komisi dari nilai barang yang terjual.

Misalkan pembeli tersebut membeli sebuah Handphone dengan harga Rp 2.500.000,- maka Anda akan mendapatkan hasil 10% dikalikan Rp 2.500.000,- sama dengan Rp 250.000,- untuk satu produk yang Anda jual.

Coba bayangkan, apabila banyak produk yang terjual dengan harga yang fantastis, bukan tidak mungkin Anda mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah perhari.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Affiliasi?

Pertama Anda harus mendaftar untuk membuat toko online pada web resmi Lazada. Kemudian Anda akan mendapatkan link yang bisa disebar di sosial media, blog, atau web Anda.

Kedua, pilihlah produk yang sedang trend atau menjadi kebutuhan pada masa itu, misalnya beberapa bulan menjelang lebaran. Maka Anda bisa mencoba menjual baju gamis, baju muslim modern atau aneka parsel dan kue kering.

Apa Saja Keuntungan Program Affiliasi Lazada.co.id ?

Banyak sekali kelebihan program Affiliasi Lazada ini dibandingkan Affiliasi lokal lainnya,  diantaranya :

1. Website lazada berbahasa Indonesia

Anda akan lebih mudah mempelajari dan menggunakan website Lazada, karena Websitenya sudah menggunkan bahasa Indonesia.

2. Lazada merupakan website terbesar dan terpercaya di Indonesia

Lazada telah memiliki nama dan kepercayaan dari para konsumennya, sehingga nilai jual akan otomatis meningkat juga pada sistem Affiliasinya.

3. Lazada sangat transparan pada sistem bagi hasil

Karena konsep transparan yang digunakan dalam sistem bagi hasil oleh lazada.co.id, Anda tidak perlu khawatir terjadi kecurangan dan lain sebagainya dalam program affiliasinya.

4. Anda tidak wajib memiliki website

Anda bisa dengan mudah memasarkan produk-produk dari Lazada tanpa harus mempunyai sebuah blog atau website. Pemasaran bisa Anda lakukan sesuai dengan pemahaman dan kemampuan sosial media, seperti melalui instagram, facebook, twitter dan lain sebagainya.

5. Tidak terikat tempat dan waktu

Pekerjaan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, yang terpenting aktifitas promosi Anda efektif. 

Baca Juga :

Itulah beberapa informasi mengenai analisa bisnis online program Affiliasi di Lazada.co.id. Banyak sekali peluang emas yang bisa kita hasilkan dari internet. Maka dari itu, dari pada online tidak jelas dan membuang waktu, ada baiknya Anda mencoba peruntungan di bisnis-bisnis berbasis online ini.

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.