4 Cara Mencari Uang diakhir Tahun

shares |

loading...
Usaha Akhir Tahun

Usaha Akhir Tahun - Apakah Anda biasa memperhatikan ketika menjelang akhir tahun, banyak pedagang yang muncul di pusat-pusat keramaian, entah datangnya dari mana. Mereka ini sebetulnya orang-orang yang patut Anda contoh, mencari celah untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Berbagai macam yang mereka dagangkan, mulai dari aksesoris sampai jajanan yang menjadi primadona diwaktu menjelang pergantian tahun. Saya rasa diakhir tahun inilah hampir semua jenis ide bisnis bisa dijalankan. Silahkan perhatikan, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua merayakan kedatangan tahun baru. Artinya target pemasaran bisa dikatakan nyaris sempurna. Semua umur berbondong-bondong merayakannya yang membuat para pedagang kelimpungan untuk mencari cara agar semua target bisa dihandel nya.

Jika Anda termasuk orang yang ingin mencari keuntungan seperti para pedagang yang sudah eksis, berikut ide bisnis akhir tahun yang akan saya berikan.


Menjual Trompet

Menjual trompet sudah pasti banyak yang menjalankannya. Meniup trompet merupakan alat utama yang digunakan masyarakat di negara ini sebagai bentuk kegembiraan menyambut tahun baru. Anda bisa membuatnya sendiri kemudian menjualnya di area keramaian di kota Anda.

Kalau Anda tidak pandai dalam membuat trompet, jangan berputus asa karena hal ini bisa Anda pesan kepada ahlinya dan Anda sebagai pengecernya. Biasanya keuntungan yang diperoleh per itemnya oleh pengecer lebih besar dibanding para produsennya. Tapi perlu diperhatikan ya bahan yang digunakan, siapa tahu trompet hasil produksi dari bahan yang dilarang oleh pemerintah seperti yang diberitakan beberapa waktu yang lalu dibanyak media. Jangan sampai Anda berurusan dengan hukum.

Penjualan trompet ini bisa Anda mulai 1 minggu sebelum akhir tahun.


Menjual aneka cemilan

Kalau masalah cemilan mungkin negara kita lah jagonya kreatifitas dalam mengolah makanan. Setiap perayaan tahun baru, muncul berbagai ide untuk berjualan cemilan. Cemilan yang pada umumnya yang ramai di daerah saya adalah jagung bakar, pentolan, popcorn, bakso bakar dan lain-lain deh. Jadi kalau Anda mempunyai ide kreatif mengolah makanan silahkan jajal kemampuan Anda dan bersaing dengan mereka.

Bisa kita contohkan ide kreatif cemilan adalah pentolan bakar isi coklat atau es potong rebus (he he he . . . bercanda ya). Pokoknya keluarkan ide Anda dan cobalah membuatnya. 

Rental kendaraan

Tanpa di sadari atau tidak, tahun baru di negara ini sudah menjadi budaya seperti halnya hari raya keagamaan. Keluarga, teman kerja atau teman kuliahan membuat janji untuk merayakan tahun baru di suatu tempat. Mereka bepergian sesuai dengan rencana yang telah dibuat jauh-jauh hari. Jika Anda mempunyai jiwa bisnis, tentunya hal ini bisa menjadi lahan mencari uang. Tidak semua orang memiliki kendaraan, tidak semua orang memiliki kendaraan yang mampu memuat satu keluarga. Artinya rental kendaraan termasuk ide usaha yang bisa dijalankan menyambut tahun baru.

Anda bisa saja menawarkan kendaraan Anda untuk disewakan. Yang harus diwaspadai adalah memilih calon penyewa kendaraan dengan selektif. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Sebisa mungkin orang yang menyewa kendaraan Anda adalah orang yang Anda kenal atau orang yang direferensikan oleh teman dekat Anda.

Menyewakan rumah atau kamar

Ide bisnis ini patut Anda coba. Jika Anda berada di daerah tujuan wisata, sudah tentu perayaan tahun baru menjadikan daerah Anda ramai. Ini bisa menjadi kesempatan untuk memperoleh penghasilan sampingan.

Buatlah spanduk atau plang bahwa rumah atau salah satu kamar Anda disewakan untuk 1 atau 2 malam. Timbul pertanyaan, saya tinggal dimana jika rumah saya disewakan? Duh, kalau ini mah masalah gampang, super gampang. Solusinya, mintalah bantuan kepada saudara atau tetangga Anda. Bilang saja, saya berniat menyewakan rumah saya untuk satu atau dua malam di tahun baru ini. Nanti hasil sewanya kita bagi, untuk saya 80%, untuk kamu (tetangga atau saudara Anda) 20%. Beres kan.

Berkreasilah sobat untuk menjalankan ide bisnis. Manfaatkan yang ada, fungsikan otak kanan Anda (ini sih kata para entrepreneur yang sudah sukses). 

Sekian dari saya. Kalau saya ketemu ide usaha akhir tahun menyambut tahun baru, artikel ini akan saya update. Berminat membuka usaha laundry passive income, silahkan baca dan pelajari ide usaha tersebut.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.

loading...