Tips Membuat Iklan Sederhana, Rapi dan Mudah Dibaca

shares |

Tips dan Trik Membuat Iklan - Setiap kali Anda ingin membuat desain iklan untuk bisnis Anda, setiap waktu itu juga Anda kebingungan menentukan desain dan penempatan iklan yang baik dan desain yang cocok untuk pembaca dan mudah ditemukan. Saya punya teknik untuk membuat Anda lebih mudah dalam mendesain iklan yang akan dipublikasikan. Teknik ini saya dapatkan setelah membaca sebuah buku yang cukup tebal dengan jumlah halaman kurang lebih 300.
Tips Membuat Iklan Sederhana, Rapi dan Mudah Dibaca

Saya yakin mendengar atau membaca buku setebal 300 halaman membuat Anda mau muntah. Tapi tenang saja, saya akan memberikan trik membuat iklan yang sederhana tanpa membuat Anda bosan dengan berbagai macam kalimat yang baku menurut kamus bahasa indonesia.

Pernahkah Anda membaca koran dan melihat-lihat dibagian iklan? Sangat banyak iklan yang memberikan informasi dengan acak-acakan. Sepertinya mereka ingin memasukkan semua informasi tentang usaha mereka pada satu bagian dengan ukuran yang sangat kecil hanya beberapa milli persegi. Mungkin Anda sependapat dengan saya bahwa iklan jenis ini sebetulnya tidak layak untuk ditampilkan. Memberikan kesan bahwa pembuatnya tidak professional dan sebagai pembaca akan bingung sebetulnya apa sih inti dari iklan ini.


Tips membuat iklan yang baik tanpa modal

Jika Anda menyewa seorang desain grafis untuk membuatkan desain iklan bisnis Anda tentunya mengeluarkan badget yang lumayan, dari pada Anda melakukan hal ini kenapa bukan Anda sendiri yang berkreasi dan tentunya Anda lebih puas dengan hasil kerja sendiri.

Saat ini banyak situs penyedia layanan desain grafis online yang gratis dan mudah untuk digunakan seperti www.designmantic.com. Anda dapat menggunakan situs ini dengan layanan gratis dan hasilnya cukup memuaskan. Situs ini sebetulnya memberikan layanan untuk membuat desain logo, website, t-shirt, kartu nama dan lain-lain. Anda bisa memanfaatkan dan mencari ide desain iklan Anda agar patut ditayangkan dan tentunya Anda lebih percaya diri dengan hasil desain sendiri.


Membuat iklan dengan merujuk pada iklan orang lain

Teknik ini sudah banyak dilakukan oleh para kompetitor Anda. Menganalisa iklan orang lain dan menerapkannya pada iklan mereka. Tapi apakah teknik ini baik digunakan? Teknik menganalisa iklan kompetitor memang cukup baik, tapi ada teknik yang kurang lebih sama tetapi kita mencoba menelisik iklan dari koran-koran luar negeri yang bahasanya Anda sendiri tidak mengerti.

Tujuan dari teknik ini adalah bagaimana Anda menemukan suatu iklan yang mampu menarik perhatian Anda tanpa membaca terlebih dahulu iklan tersebut.
Sampai di sini masih bingung kan? Karena saya juga masing pusing membuat kalimat yang pas untuk menjabarkan maksud saya. He he he . . .

Maksudnya begini ne, prinsip awal dari sebuah iklan adalah mencari perhatian seseorang di awal ketika melihat sebuah iklan. Bagaimana caranya membuat iklan yang sangat menonjol dibanding iklan orang lain tanpa memberikan kesempatan kepada pembaca untuk memperjelas apa yang dilihatnya. Iklan yang sederhana dan tampilan yang elegan biasanya menempati posisi yang tinggi dan sangat menarik perhatian orang lain.

Untuk membuat iklan yang seperti ini, cobalah mendatangi agen koran yang ada di daerah Anda dan membeli koran luar negeri yang bahasanya Anda tidak mengerti. Bukalah lembar demi lembar halaman koran tersebut sampai Anda menemukan iklan yang menarik perhatian Anda. Jika sudah ketemu, maka iklan tersebut itulah yang layak Anda tiru. Tanpa Anda membacanya iklan tersebut sudah memberikan nilai plus kepada Anda.

Jangan berfikir bahwa kita membayar setiap milli yang terdapat pada halaman koran sehingga wajib untuk mengisi informasi apapun mengenai bisnis Anda. Jika hal ini Anda lakukan maka efektifitas iklan Anda akan berkurang dan tentunya Anda membuang uang Anda secara pecuma.

Kesalahan yang umum dilakukan oleh para pebisnis dalam membuat suatu iklan adalah memberikan jenis tulisan (font) dalam iklan yang bervariasi sehingga mengurangi kemampuan seseorang untuk membaca dan mengerti tujuan dari iklan tersebut.

Sekian artikel tips membuat iklan sederhana, rapi dan mudah dibaca. Jika Anda bingung cara membuat judul iklan, Anda bisa mengunjungi halaman strategi menentukan judul iklan. Salam Anak Dagang

loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...