Ide Bisnis Menjadi Makelar Properti

shares |

Menjadi Agen Properti yang Handal

Bisnis Properti - Bisnis tanpa modal yang sering menjadi primadona adalah bisnis agen properti. Kenapa demikian? Tanpa modal, tanpa keluar uang usaha ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses asalkan Anda serius dan mau belajar. Bisnis makelar properti bisa menjadi pekerjaan yang sangat baik dan bisa menjadi jalan Anda untuk sukses. Tidak seperti jual beli properti, Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli dan menjualnya kembali.

Baca terus, saya akan memberikan tips agar sukses di bisnis ini

Beda halnya dengan menjadi agen atau makelar properti. Anda hanya mempertemukan orang yang ingin membeli properti dengan pemilik properti. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini sungguh luar biasa. Rata-rata orang mendapat keuntungan antara 20% hingga 50% dari hasil penjualan bahkan lebih ekstrim mencapai 100%.
Ide bisnis menjadi agen property

Banyak orang yang berfikir bisnis agen properti ini susah dan membutuhkan waktu yang banyak untuk menjalankannya. Memang benar pernyataan di atas, tapi kalau tau caranya Anda pasti menikmati pekerjaan ini, apalagi kalau Anda salah satu orang yang senang berdiskusi dan mempunyai banyak teman hal ini pasti menyenangkan.

Sebetulnya makelar properti bukan hanya mencari pembeli dan memperkenalkannya dengan pemilik property. Sewa menyewa properti juga termasuk dalam tipe bisnis ini. Tapi tentunya keuntungan yang diperoleh lebih kecil hanya berkisar antara 2 % hingga 5 % tergantung fee yang ditawarkan oleh pemilik property tersebut.


Pangsa Pasar Agen Properti

Kalau soal pangsa pasar, mungkin bisnis properti ini lah termasuk memiliki pangsa pasar yang relatif stabil. Jika prokonomian negara lagi membaik banyak yang mencari properti apakah itu dengan tujuan untuk digunakan sendiri/usaha ataupun untuk investasi, sebaliknya jika prekonomian lagi menurun banyak yang ingin menjual properti yang dimilikinya sebagai tambahan modal untuk usaha atau mungkin untuk menutupi kerugian usahanya karena lesunya perekonomian.

Dari sini bisa meyakinkan Anda untuk serius dalam bisnis agen properti.
Bahasanya kerennya "Mundur Kena, Maju pun Kena".
Apakah Anda masih kurang yakin dengan bisnis makelar properti ini?

Kalau Anda serius dan sudah membulatkan tekat menggeluti bisnis ini, silahkan asa kemampuan Anda dengan mencoba menjalankan satu target penjualan sebagai masa percobaan. Berikut saya jelaskan sedikit tips dan trik untuk sukses di bisnis makelar properti ini.


Tips dan Trik Sukses Menjadi Agen Properti

    Bulatkan tekan Anda menjalani bisnis makelar properti ini. Perlu Anda ketahui menjual sebuah properti tidak semudah menjual gorengan, tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi tidak juga serumit yang Anda bayangkan

    Dibutuhkan kesabaran, karena proses terjadinya satu transaksi bisa mencapai waktu 6 bulan, tapi jika Anda sudah mempunyai pengalaman dalam hal pemasaran dijamin dalam sebulan bisa menjual 1 sampai 2 properti. Nanti akan saya jelaskan teknik pemasaran agar Anda bisa sukses di bisnis agen properti ini.

      Tips dan trik bersaing dengan orang yang berpengalaman

      Bagaimana Triknya bersaing dengan orang yang sudah berpengalaman.Tidak usah bingung, untuk mengatasi masalah ini Anda harus mempunyai pengalaman. Seperti halnya kalau Anda ingin bekerja di perusahaan yang bonafit, tentunya untuk masuk di perusahaan seperti ini perlu perjuangan keras dan tidak sedikit mereka menerima karyawan yang sudah berpengalaman. Jalan satu-satunya mencari pengalaman ya di perusahaan yang relatif lebih kecil untuk meningkatkan daya saing. 

      Nah seperti itu juga kalau kita baru dalam bisnis agen properti ini, carilah daerah yang kecil dan mulai berkembang. Mulailah membangun usaha Anda di tempat seperti ini, karena pesaing Anda yang sudah mempunyai nama atau kredibilitas yang tinggi dalam bisnis ini belum merambah ke daerah-daerah kecil seperti ini. Asa kemampuan Anda,

        Tips mencari properti yang akan di pasarkan

          Mempunyai data properti yang akan dijual, desewakan atau yang akan membeli sangat penting dalam bisnis ini, jadi buatlah list yang tersusun dengan rapi. Untuk mencari properti yang akan dijual, silahkan mencarinya di koran-koran lokal, di internet seperti www.agenproperti.com, www.rumah.com, www.rumah123.com, tokobagus atau sekarang dikenal dengan nama olx, berniaga, urbanindo atau ketika berjalan-jalan dan melihat papan iklan yang menginformasikan sebuah properti yang akan dijual.

          Hubungi mereka, jelaskan maksud Anda untuk membantu memasarkan produk mereka. Kalau mereka setuju, buat waktu yang tepat untuk bertemu agar bisa mencari informasi lebih dalam mengenai produk mereka. Yang paling penting legalitas produk mereka, pastikan, Sertifikat, IMB (kalau bangunan), Pajak Bumi dan Bangunan. Hal ini sangat penting, karena Anda harus tau seluk beluk properti yang akan dipasarkan agar lebih profesional ketika bertemu dengan calon pelanggan.

          Kreatifitas yang tinggi untuk berpromosi

          Kreatifitas yang tinggi harus Anda kembangkan. Hanya mengandalkan kemampuan berbicara tidak cukup. Untuk informasi teknik promosi yang baik sudah banyak bertebaran di internet, walaupun gratisan kalau Anda mempraktekkannya dengan sungguh-sungguh dan terus belajar dari pengalaman sebelumnya pasti hasilnya luar biasa.

          Contohnya Anda bisa mengeluarkan sedikit budget untuk membuat spanduk penawaran properti. Tidak usah besar-besar cukup ukuran 1,5 x 1 meter dan gunakan spanduk ini untuk promosikan properti Anda.

          Anda juga bisa memanfaatkan situs-situs yang gratisan seperti olx, berniaga, facebook, tokopedia dan masih banyak yang lainnya (Silahkan cari kata kunci teknik promosi online di search engine google). Buatlah suatu kalimat yang singkat, padat dan lebih propesional

          Teori perbandingan dalam promosi

          Teknik perbandingan dalam bisnis jual beli sangat efektif. Bagai mana cara menjalankan teori ini.
          Pertama yang harus Anda miliki adalah produk yang bervariasi, disini pentingnya list yang Anda buat sebelumnya.

          Ketika akan bertemu dengan calon pelanggan, siapkan list yang kira-kira cocok atau yang lagi dibutuhkan calon pelanggan Anda. Sebaiknya cari produk yang memiliki perbandingan harga rendah, sedang dan tinggi. Misalkan Anda mempunyai 3 produk yang akan di tawarkan, produk A harga agak murah, produk B harga sedang dan produk B harga sedikit lebih mahal. Tawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kenapa produk A lebih murah, kenapa produk B lebih mahal dan kenapa produk C sangat mahal.

          Tujuan dari teknik ini agar calon pembeli Anda sudah tidak membutuhkan informasi produk dari orang lain. Sesuai dengan pengalaman para ahli dibidang marketing, teknik ini kemungkinan besar mempengaruhi keinginan pembeli untuk segera melakukan transaksi bahasa kerenya closing.

          Anda tidak usah bingung dengan teknik ini. Kembalikan pada diri Anda. Jika Anda masuk ke sebuah toko yang memiliki koleksi produk yang sedikit pastinya sedikit ragu untuk membeli produk dari toko tersebut. Dalam pikiran Anda siapa tahu di tempat lain ada produk yang lebih baik, ada produk yang lebih murah dan sebagainya lah, Anda punya pengalam sendiri kan?

          Catatan buat Anda. Jangan sok tahu dengan keinginan pelanggan. Jangan mengatakan secara langsung bahwa Anda lebih cocok produk yang seperti ini, karena biasanya pelanggan tidak suka apalagi calon pelanggan Anda seorang perempuan. Biasanya mereka lebih teliti dan spesifik.
          Tapi kalau mereka meminta pendapat Anda untuk hal ini, artinya tidak lama lagi terjadi closing, tidak lama lagi produk Anda terjual. Manfaatkan hal ini, sikat terus jangan sampai lepas. he he he . . .

          Teknik menjerumuskan calon pembeli

          Teknik jual beli ini sangat populer pada kalangan master marketing. Teknik ini mengajarkan bagaimana caranya mengarahkan calon pembeli untuk berkata iya dan iya. Contohnya :
          • Bapak mau mencari rumah tinggal atau perkantoran?
          • Bapak mau yang ukuran kecil, besar atau sedang?
          • Bapak mau yang berlantai 1, 2 atau 3?
          • Model yang seperti apa yang bapak inginkan. Minimalis, Eropa atau yang tradisional?
          Kunci dari strategi ini adalah bagaimana memberikan pertanyaan yang mustahil tidak memberikan jawaban. Terus belajar dan belajar. Pengalaman akan membuat Anda mahir dalam bisnis properti ini.

          Sekian ide bisnis properti dari saya. Strategi promosi yang lebih mendalam akan saya bahas pada artikel lainnya. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Oia, artikel ide bisnis kecil-kecilan mungkin bisa membuat Anda lebih berani dan percaya diri dalam mengambil keputusan untuk memulai bisnis.
          loading...
           GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

          Rekomendasi

          Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

          loading...