Belajar Investasi Dari Orang Sukses

shares |

Belajar Investasi Dari Orang Sukses

Investasi Orang Sukses - Orang yang tidak pernah memikirkan investasi adalah orang yang selalu berfikir layaknya seekor ayam, mencari nafkah hanya untuk hari itu saja. Mohon maaf dengan perumpamaan tersebut.

Kita selalu berfikir ingin kaya seperti mereka yang telah sukses. Melakukan traveling ke berbagai negara dan membeli apa yang mereka inginkan. Tapi apakah Anda sudah melakukan apa yang mereka lakukan, teknik membangun investasi orang-orang sukses?


Mari kita menelisik sedikit tips dan trik orang sukses berinvestasi

Investasi berupa aset

Kebanyakan dari kita jika memiliki uang lebih akan ditabung baik disimpan secara mandiri maupun disimpan di bank lokal yang terkenal. Menabung dalam bentuk uang memang hal yang sangat penting tapi jangan sampai berlebihan, seyogianya jumlah tabungan itu cukup menutupi biaya yang timbul jika terjadi hal-hal yang diluar dugaan.

Kebiasaan yang dilakukan oleh orang yang sudah sukses adalah 25% dari penghasilannya akan ditabung dalam bentuk investasi. investasi disini bervariasi tergantung kondisi pada saat itu.

Mereka biasanya memilih membeli rumah, tanah, bangunan dan juga berupa surat berharga. Kenapa mereka melakukan investasi jenis ini? Jawabannya adalah karena investasi jenis ini bebas dari inflasi. Semakin bertambahnya tahun, maka nilai dari investasi semakin mahal, nah mungkin dari sinilah munculnya istilah "orang kaya semakin kaya"

Investasi berupa networking

Mungkin Anda bingung dengan investasi jenis ini, tapi bagi orang sukses tidak ada yang lebih menghasilkan dari pada mempunyai relasi yang banyak dan tentunya baik untuk usaha yang mereka bangun.

Mustahil usaha Anda bisa berkembang, mustahil Anda bisa memenangkan suatu tender proyek jika networking Anda lemah. Jadi sisihkan penghasilan Anda untuk membangun networking yang baik. Berorganisasi, menghadiri undangan, berkumpul di komunitas dan lain-lain.

Investasi berupa hobi 

Investasi jenis ini seperti karya seni, barang antik dan lain-lain. Hasrat orang kaya sangat tinggi untuk barang-barang yang sudah jarang ditemui. Mereka menikmati dan memamerkan kepada koleganya apa yang mereka miliki. Bahkan kebahagiaan yang timbul sangat besar ketika barang yang mereka miliki tidak dimiliki oleh para kolegnya.

Menurut riset perusahaan Hudson (sumber : BBC), nilai investasi hobi ini meningkat 15% pada tahun 2013.

Sekian artikel belajar investasi dari orang kaya. Jika masih punya waktu luang silahkan lanjut membaca 3 tips sukses yang sering terlupakan dalam berdagang.
loading...

Rekomendasi

2 komentar:

  1. Trims pak fajrin udah bagi2 pengetahuan. Sangat bermanfaat, semoga kdepanx tmbah sukses

    ReplyDelete
  2. Amin. Sama-sama mas aiyub, trimkasih telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel singkat belajar investasi dari orang sukses.

    ReplyDelete

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...