Berdagang Mengawali Kesuksesan Anda

shares |

Sukses Berdagang

Sukses Berdagang - Menurut ajaran islam, sumber rezki yang diturunkan oleh Allah SWT sebagian besar berada di wilayah perdagangan. Jika ada 10 pintu rezki yang di sediakan oleh Allah SWT maka 8 dari 10 pintu tersebut adalah berdagang. Jika Anda ingin memulai suatu usaha maka pertama yang harus Anda ingat bahwa rezki itu sudah diatur oleh Allah SWT. Dengan berfikiran seperti itu maka keseriusan dari dalam diri Anda menjadi modal selanjutnya untuk memperoleh kesuksesan dalam berdagang.
Kesuksesan dalam berdagang sangat dipengaruhi berbagai faktor, baik dari faktor yang berasal dari dalam diri kita maupun dari lingkungan yang ada disekitar.

Contoh kecil yang berawal dari diri kita adalah murah senyum. Bayangkan jika seorang pedagang yang selalu memasang wajah jutek ketika berhadapan dengan calon pembeli, bisa dipastikan calon pembeli tersebut kemungkinan besar tidak akan mengeluarkan uang dari sakunya untuk barang dagangan yang Anda jual. Kalaupun terpaksa maka hanya akan ada sekali transaksi dan tidak akan pernah kembali ke toko Anda.
Menyedihkan bukan?

Jadi silahkan Anda belajar tersenyum untuk orang lain sebelum memulai suatu usaha.


Strategi Sukses Berdagang

Faktor selanjutnya yang akan kita bahas adalah faktor dari lingkungan atau dengan kata lain strategi dagang yang banyak dibahas oleh para saudagar yang telah sukses.
Silahkan di simak.

Penentuan Lokasi Berdagang

Dalam hal ini, Anda harus pandai menganalisa, karena tidak semua lokasi yang berada di pinggir jalan atau tepatnya di jalan utama cocok untuk usaha Anda. Jika Anda membuka usaha ATK (Alat Tulis Kantor) dan memilih membuka usaha di jalan utama yang berada dipusat perniagaan elektronik tentunya kurang pas. Karena target pasar dari usaha Anda adalah orang-orang yang kesehariannya berkecimpung di dunia tulis menulis seperti perkantoran dan lain-lain

Penentuan Harga Jual

Nah, masalah ini kerap melanda orang-orang yang akan memulai usaha. Bingung memberi harga untuk barang dagangannya. Sudah searching di mbah google soal teknik menentukan harga, tetap saja masih bingung dan kurang yakin dengan keputusan menentukan harga dagangan. Hal ini masih terbilang wajar, karena semua orang bahkan pedagang sekaliber Jusuf Kalla, Aburisal Bakrie ataupun yang lainya pasti masih mengalami hal ini. Saran saya sangat simpel, Modal besar presentasi keuntungan diturunkan dan Modal kecil presentasi keuntungan di naikkan.

Tampilan Toko


Tampak toko dari luar adalah faktor yang sangat berpengaruh bagi emosi calon pelanggan. Semakin ramai kelihatan atau tampak dari luar maka emosi calon pembeli akan sangat kuat untuk mampir ke toko kita. Jadi silahkan Anda mendesain tata letak barang dagangan Anda agar kelihatan sangat ramai.

Siapkan diri Anda untuk sukses. Kalau Anda ingin mengetahui beberapa prinsip dalam berdagang artikel Prinsip Sederhana Dalam Berdagang bisa menjadi rujukan buat Anda.

Sekian tips sukses berdagang dari saya, hanya sekedar berbagi. Semoga artikel ini membantu Anda yang ingin membuka usaha. Amin
loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...